Skip to main content

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Saham PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN, anggota indeks Kompas100) terbang di sesi I hari ini, Selasa (27/8). Mengutip data RTI, pada pukul 12.00 WIB, saham emiten properti ini melompat 4,42% dari level pembukaan di level Rp 181 menjadi Rp 189.

Bahkan pada transaksi sebelumnya, saham APLN sempat menyentuh level Rp 192 atau naik 6% lebih. Adapun posisi harga terendah APLN di sesi I berada di level Rp 184.

Data BEI menunjukkan, volume transaksi saham APLN mencapai 225,349 ribu saham dengan nilai transaksi mencapai Rp 4,24 miliar.

Aksi beli saham ini disinyalir terkait dengan gerak cepat perusahaan dalam menawarkan properti baru bertajuk Borneo Bay City di Kalimantan Timur. Penawaran properti baru ini dilakukan hanya selang sehari sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan letak ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Properti ini ditawarkan mulai harga Rp 700 jutaan. Melihat iklan yang ditayangkan APLN di Harian Kompas hari ini, properti Borneo Bay City terletak di Jl Sudirman No. 1 Balikpapan. Lokasi ini dekat dengan pusat bisnis dan perkantoran swasta juga pemerintah.

Selain itu, properti ini juga hanya berjarak 9 kilometer (km) atau 15 menit dari Sams Sepinggan International Airport. Yang tak kalah pentingnya adalah jarak properti ini ke ibu kota negara RI hanya 20 menit saja.

 

v

Leave a Reply